Saturday, December 5, 2015

Task dalam Maintenance Website Yang Harus Dilakukan Secara teratur

Task dalam Maintenance Website Yang Harus Dilakukan Secara teratur
Task dalam Maintenance Website Yang Harus Dilakukan Secara teratur

















Maintenance website secara rutin sangatlah penting karena beberapa alasan. Pertama, dengan Maintenance website rutin, Kamu dapat memastikan situs Kamu selalu berjalan lancar. Kedua, website selalu awas dengan  hacker; ketika Kamu memiliki program Maintenance website yang tepat, Kamu dapat menghindari  hacker dengan menjaga segala sesuatu up to date. Akhirnya, pengunjung selalu mencari apa yang baru dan dengan begitu  Kamu terus-menerus dapat menyediakan para pengunjung dengan informasi baru dan menarik, produk atau fitur di dalam web atau blog kamu.
Tapi apa saja task dalam Maintenance website yang  penting dan harus Kamu lakukan secara teratur?
Berikut adalah beberapa hal penting yang harus kamu lakukan di antaranya:

>Menguji kecepatan website kamu.
Teratur menguji kecepatan download dari situs Kamu adalah penting, terutama jika Kamu baru saja menambahkan fitur baru. Jika situs Kamu lambat untuk memuat, pengunjung kamu tidak akan dapat menunggu lama. Dengan demikian, Kamu perlu melakukan apa saja untuk meningkatkan kecepatan download dari situs Kamu sehingga pengunjung tinggal untuk membaca konten Kamu dan mudah-mudahan aktif  terlibat dengan Kamu.

>Back up website Kamu.
 Back up website adalah sesuatu yang harus Kamu lakukan secara teratur, terutama jika Kamu menggunakan antarmuka online store atau blog untuk membuat perubahan. Perlu diawasi bahwa hal-hal akan dan bisa saja terjadi. Meskipun perusahaan hosting web Kamu mengatakan mereka didukung situs di server mereka, mereka bisa melakukan editing atau merubah sesuatu di sistem sebelum kamu tahu akan perubahan tersebut. Jika server crash atau situs Kamu hacked, suntingan Kamu pasti hilang. Kamu akan kehilangan momen berharga kamu sepanjang hari hanya karena Kamu tidak mengunduh artikel kamu beberapa menit untuk cadangan di suatu hari.

>Periksa link Kamu.
 Link menjadi rusak dari waktu ke waktu. Ketika Kamu membuat perubahan dalam situs dan jika Kamu direferensikan seseorang di salah satu artikel Kamu atau di tempat lain dalam situs web, link dapat diubah atau menjadi rusak. Menemukan link yang rusak di situs Kamu tidak sulit. Kamu dapat menggunakan link checker untuk menguji link eksternal dan internal link setidaknya sebulan sekali.

>Pantauan akan terjadinya padam situs.
 Terakhir, jika situs Kamu tiba-tiba down, Kamu harus smencari  tahu jalan keluar untuk permasalahan seperti ini dan pastinya tidak dapat menerima email dari orang lain dengan pemberitahuan bahwa sekarang ini  tidak dapat mengakses website Kamu.  Untuk mengetahui pemantauan dalam  pemadaman website, para ahli dalam  Maintenance website merekomendasikan untuk menginstal aplikasi progam SiteUp – (sebuah program kecil yang berjalan pada komputer Kamu di belakang layar, gunanya untuk memeriksa situs Kamu secara teratur. Program ini akan memberitahu Kamu ketika situs sedang down).

Maka dari itu, Ini hanya penjelasan singkat untuk kamu. Dan jangan remehkan tips ini.

0 Tanggapan:

Post a Comment

Kolom hanya untuk diskusi, bertanya, dan berkomentar

PropellerAds

Posting baru