Thursday, December 3, 2015

Cara memasang Widget, Gadget di Blogger

Konten di dalam blog selain postingan kamu dari blog sendiri dan hanya untuk memenuhi isi blog itu disebut Widget.. Widget ini biasanya berada di bagian sidebar blog ada juga yang berada di bawah postingan.Ini terserah kamu yang mau memasang widget tidak tapi jika kamu tidak membutuhkannya. kamu bisa menghapusnya.

Contoh gambarnya seperti ini

Itu di gambar contoh widget yang berada di sidebar. Tergantung keinginan kamu juga bisa pasang di bawah postingan pun juga bisa. Tapi kelemahan dalam pemasangan widget juga ada lho... Itu berefek kepada beratnya loading pada blog kamu. Semakin banyak widget, berarti berat dalam membuka halaman blog kamu. Solusinya kalo mau pasang sekedarnya saja. dan itu bisa membuat tampilan blog kamu indah.

Cara Pemasangannya
 Dalam pemasangan siapkan alat-alatnya gan dan buka menu dasbor kamu. Setelah itu ikutin trik berikut:

1. Cari menu Tata Letak dan Klik


2. Setelah itu Klik tambahkan Gadget... Disana dalam Widget dasar (dari Blogger) menyediakan ada 27 item yang bermacam untuk kamu pilih dan kamu pasang dalam blog kamu.
Dan pada pilihan lain itu adalah konstribusi dengan pihak ketiga. Jadi seperti widget kepunyaan website tertentu yang akan kamu pasang di blog kamu.

Lihat gambar untuk jelasnya





Saran dari Kami
Sebaiknya kamu pasang widget yang penting-penting aja. Ingat tampilan ramai kalo pengunjungnya dikit dan loading dalam menuu blog mu berat apa gunanya.

Biasanya Blogger yang sudah naik daun hanya memasang salah satu widget ini saja

+ Widget Entri Populer
+ Widget Label
+ Widget Arsip
+ Widget Profil

Selain widget-widget dia atas, ada satu lagi widget yang cukup sering digunakan di blogger, yaitu widget HTML/JavaScript. Dan itu dapat bermacam macam jenis dari yang disediakan dari Blogger.
Sekian, dalam penjelasan pemasangan Widget dalam Blog kamu.




0 Tanggapan:

Post a Comment

Kolom hanya untuk diskusi, bertanya, dan berkomentar

PropellerAds

Posting baru