Saturday, November 21, 2015

Artikel Berkualitas untuk Apa??

Artikel Berkualitas untuk Apa??
Artikel Berkualitas untuk Apa??
Cara menulis artikel berkualitas dengan mudah - Seorang blogger adalah seorang penulis. Menulis adalah hal mudah karena anak kecil saja bisa menulis. Akan tetapi menulis artikel yang berkualitas tinggi itu sulit. Untuk membangun sebuah blog agar menjadi tampil dihalaman pertama google kita butuh perjuangan, salah satunya adalah optimisasi konten atau SEO offpage dengan cara membuat artikel yang baik dan berkualitas.

Mengapa artikel berkualitas itu penting?

Sebuah artikel yang mementingkan kualitas daripada kualitas adalah hal yang disenangi pembaca. Karena tujuan kita menulis itu adalah untuk orang bukannya untuk mesin pencari. Jadi tulislah artikel dengan baik dan berkualitas, agar artikel kita mampu bersaing dihalaman pertama google. Pentingnya artikel berkualitas dalam suatu blog seperti warna dalam dunia ini. Ia akan menghiasi dan memperindah segala sesuatu yang diberi warna itu, karena tanpa warna mungkin didunia ini tanpa ada kehidupan. Sama seperti blog Kamu, jika blog Kamu tidak mengutamakan kualitas maka sama sama halnya dengan blog yang tak hidup.

Cara menulis artikel berkualitas
Menulis artikel adalah hal yang wajib dilakukan oleh seorang blogger. Tapi menulis artikel berkualitas itu lebih penting dan harus diutamakan. Memang frekeuensi update artikel itu penting akan tetapi artikel berkualitas itu lebih penting dan diutamakan dari pada banyak artikel hingga ratusan artikel perhari tapi tak ada manfaatnya.

Apa sih tujuan menulis artikel berkualitas?

Seperti kita ketahui bersama tujuan utama membuat artikel yang berkualitas bagi blog Kamu ialah agar tampil dihlaman pertama google. Ya tujuanya agar itu saja karena jika artikel diblog kita tampil dihalaman pertama google maka kitapun akan mendapatkan trafik organik yang banyak dan juga mendapatkan uang yang banyak dari periklanan blog kita.
Jika tujuan Kamu membuat blog hanyalah untuk gaya-gayaan saja maka artikel Kamu tak terlalu perlu mengutamakan kualitas dan SEO tapi jika blog Kamu bertujuan mencari uang maka membuat artikel yang berkualitas adalah sebuah kewajiban.  Jadi artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan memberikan pengalaman terbaik bagi pembaca sehingga kita juga akan lebih dicintai oleh GOOGLE.
(eits…)

Berikut ini ada beberapa tips mengenai cara menulis artikel berkualitas yang perlu Kamu coba:

1. Utamakan kebutuhan pembaca

Kebutuhan pembaca adalah hal yang harus dan sangat diperhatikan oleh blogger / webmasters. Kualitas sebuah artikel juga bergantung pada minat pembaca. Mungkin ada sebagian orang yang menganggap artikel kita tidak bermutu akan tetapi ada sebagian orang yang mengatakan artikel kita keren dan bagus, hal itu karena persepsi dan hobi dari pembaca.

Untuk itu jika blog Kamu blog dengan 1 niche atau satu tema saja maka buatlah artikel yang kira-kira banyak diburu oleh pembaca.
Akan tetapi jika blog Kamu memiliki banyak niche maka buatlah banyak artikel tentang tips-trik yang banyak dan juga banyak diburu pembaca. Dan hal itulah yang akan meningkatkatkan traffik blog Kamu.

2. Buatlah artikel panjang

Membuat artikel panjang antara 500-1500 kata (bukan huruf) adalah sebuah investasi terbaik bagi blog Kamu. Blog adalah sebuah investasi bagi blog Kamu, mungkin Kamu saat ini tidak memiliki banyak pengunjung tapi suatu saat nanti blog Kamu mungkin akan menempati rangking pertama dipencarian google. Asalkan Kamu jujur dan juga tidak melanggar peraturan google maka blog Kamu akan berjaya dimasa depan nanti.

Perlu Kamu ketahui bahwa blog Kamu adalah bukan cara instant untuk mendapatkan uang.
Jadi blog Kamu yang terus Kamu isi dengan berbagai artikel menarik dan kata yang banyak dengan menggedepankan kualitas artikel akan dapat menempati urutan pertamma SE (search engine) suatu saat nanti.
Jadi utamakanlah kualitas blog dengan cara menulis artikel yanh banyak.

3. Buatlah konten yang menarik perhatian pengunjung

Membuat sebuah konten yang menarik perhatian pengunjung adalah hal yang sangat perlu dipertimbangkan. Blog yang menarik perhatian pembaca dan juga selalu membuat pengunjung ingin banyak membaca dari artikel lain adalah blog yang istimewa bagi Kami?

Kenapa istimewa?........

Kami bilang istimewa karena kemampuan ini Kami rasa adalah kemampuan unik. Membuat artikel bernada persuasif adalah hal yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang, untuk itu setidaknya membuat artikel yang berguna bagi pembaca saja sudah cukup baik dan berguna.

Itulah Cara Menulis Artikel Berkualitas Paling Mudah dan bisa dilakukan bagi newbie atau pemula yang baru terjun kedunia perbloggeran.

0 Tanggapan:

Post a Comment

Kolom hanya untuk diskusi, bertanya, dan berkomentar

PropellerAds

Posting baru